Gitar Elektrik

Gitar Elektrik

July 20, 2021
0 Comments

Dalam panduan pembeli ini, saya berharap untuk mengungkap beberapa bagian yang paling membingungkan dan luar biasa dari pasar gitar elektrik pemula. Saya akan memberi Anda gambaran tentang faktor-faktor apa yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih gitar pertama Anda dan juga memberi Anda ikhtisar lengkap tentang arti semua spesifikasi yang berbeda bagi Anda sebagai apresiator gitar pemula. Kami akan menyelesaikannya dengan beberapa rekomendasi gitar listrik teratas saya dalam tiga kisaran harga utama dan juga menyelami dunia aksesoris gitar yang diperlukan.

Anggaran

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan saat membeli alat musik baru adalah roulette online. Sekarang, ada banyak alasan untuk membelanjakan banyak dan lebih banyak lagi untuk membelanjakan sedikit. Tapi menurut saya, sebaiknya jangan terlalu murah. Gitar cenderung mempertahankan nilainya dengan cukup baik di pasar bekas, dan jika Anda memutuskan untuk menyerah pada impian bermain gitar Anda, Anda harus bisa mendapatkan roulette online kembali sebagian besar uang Anda, bahkan jika itu beberapa tahun ke depan. . 

Bahan

Badan dan leher gitar dapat dibuat dari berbagai jenis kayu. Tetapi apakah Anda ingin mengetahui rahasia industri? Jenis kayu tidak terlalu penting. Perbedaan nada apa pun hampir tidak terlihat, dan selama kayu ditangani dengan benar oleh pembuatnya, Anda bisa mendapatkan instrumen yang terdengar https://kitchen-supreme.com/ bagus (dan terasa) yang terbuat dari hampir semua hal. Kayu tubuh paling khas yang akan Anda temukan adalah Alder, Swamp Ash, Mahogany, dan Basswood. Untuk leher, Anda tidak akan salah memilih Maple atau Mahogany. Dan terakhir, untuk bahan fretboard, sebaiknya Anda memilih bahan yang terlihat paling cantik bagi Anda.

Bentuk Leher

Sulit untuk menggambarkan perbedaan antara berbagai bentuk leher tanpa Anda bisa merasakan perbedaannya sendiri. Bentuk leher yang tepat sangat istimewa dan bermuara pada teknik gitar tertentu yang ingin Anda fokuskan. Profil neck yang lebih tebal akan lebih mudah untuk diakorkan, sementara profil neck yang lebih tipis akan mengurangi resistensi saat memainkan nada tunggal di bagian atas neck. Namun, jika Anda memiliki tangan yang lebih kecil dari rata-rata, leher yang tebal dapat mempersulit Anda untuk menjangkau semua senar dengan nyaman.

Pickup

Saya menyinggung hal ini sedikit lebih awal di artikel, tetapi pickup adalah satu-satunya faktor penyumbang suara terbesar pada suara gitar elektrik Anda. Ada banyak konfigurasi berbeda di luar sana untuk dipilih, dan pada akhirnya, gaya musik yang ingin Anda mainkan akan menentukan pilihan optimal Anda – humbucker untuk nada yang lebih terdistorsi dan koil tunggal untuk nada yang lebih bersih. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa Anda benar-benar dapat memainkan gaya musik apa pun pada jenis gitar apa pun. Tidak ada aturan!

Elektronik

Spesifikasi terakhir yang akan kita lihat adalah elektronik. Biasanya, di sinilah kenop dan sakelar berperan. Sebagian besar gitar memungkinkan Anda untuk mengontrol volume dan nada (seberapa terang atau gelap suaranya) dengan kenop khusus. Ini juga di mana Anda akan menemukan kombinasi pickup seperti apa yang tersedia untuk gitar itu. Biasanya, ini berkat sakelar 3 arah atau 5 arah. Pada beberapa gitar tertentu, Anda mungkin juga memiliki tombol untuk fitur tambahan seperti pemisahan koil atau peningkatan penguatan. 

Add a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

QAS Autos is a multi service company that was established in 2019 in New York. We provide the inventory, parts and service under one roof. We also provide shipping, container loading, half and full cut of vehicles.
Copyright © 2021. All rights reserved.